Keyword
SEGENAP KELUARGA BESAR SMA NEGERI 15 SEMARANG MENGUCAPKAN ...*** SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA***....
SELASA, 19 JUNI 2018
Mading Online
"GERAKAN 1821"
Ditulis tanggal : 14 - 03 - 2018 | Pukul :

Memperhatikan Hiruk Pikuknya per HP an....saya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah usul dilakukan :

GERAKAN 1821



Para Ayah dan Bunda yang baik hati, khususnya yg mempunyai anak SMA ke bawah (SMP, SD, TK).betapa dasyatnya pengaruh HP terhadap perkembangan anak-anak kita. Anak-anak semakin egois, susah dikendalikan dan terkena dampak negatif lainnya.

Untuk itu mari kita lawan dengan "Gerakan 1821".

Apa itu "Gerakan 1821"?

Gerakan 1821 adalah himbauan kepada para orangtua untuk melakukan puasa gadget/HP/Laptop dan TV, hanya 3 jam saja, yaitu mulai jam 18.00 s/d 21.00. Simpan dulu HP-mu Ayah, Bunda, simpan dulu BB, Tab, laptop, matikan TV Temanilah anak-anak kita, hanya 3 jam saja. Bersama mereka, dengan sepenuh hati, sepenuh jiwa & raga kita.

Apa yang harus dilakukan selama 3 jam?

3B: Bermain, Belajar, Bicara (Ngobrol).

Iya, cuma 3 jam dan 3B saja. Bermain apa saja, boleh mainan tradisional, bermain petak umpet, tebak-tebakan, pokoknya apa saja.

Bisa juga menemani mereka belajar. Belajar agama dan apa saja yg positif. Bisa mengerjakan PR, belajar ilmu baru, berbagi pengalaman pengetahuan dan yang lainnya.

Juga bisa diisi dengan banyak ngobrol. Bicara, bicara, dan bicara. Ajak anak-anak bicara. Topiknya bisa apa saja. Lebih utama bicara tentang mereka, pengalaman mereka, keinginan mereka, pokoknya apa saja.

Hanya 3B : bermain, belajar, bicara, dan tidak semuanya harus dilakukan pada saat yang sama, bisa dijadwal dan dibuat se-enjoy mungkin. Bisa dikombinasikan. Pilih aktivitas yang nyaman dilakukan bersama.

Mari Ayah, ayo Bunda. Puasa gadget/HP/Laptop dan TV.. Hanya 3 jam saja. Jam 18 s/d 21 saja!

Ingat ya...1821...! Mari kita coba...!

Jangan korbankan kepribadian anak.. Hanya karena takut ketinggalan perkembangan teknologi.. ketinggalan informasi..

Teknologi bisa dikejar.. Informasi bisa dicari.. Tp kalau pribadi anak sudah hilang.. Seumur hidup tidak akan dapat dikembalikan..

Semoga bermanfaat....!

Sharing gerakan ini yang digagas oleh program PSPA (Program Sekolah Pengasuhan Anak.)

(Tolong disebar luaskan di lingkungan para guru, para ortu dan masyarakat semua)