Keyword
SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK KELAS X TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018.....TEKUN BELAJAR, BAIK DALAM SIKAP DAN PEDULI LINGKUNGAN
JUMAT, 24 NOVEMBER 2017
Artikel
SELAMAT HARI GURU 2016
Ditulis tanggal : 28 - 11 - 2016 | Pukul :

Selamat memperingati HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional Tahun 2016. Tema Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016 adalah “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”. Hari Guru Nasional bukanlah hari libur nasional, tetapi hari yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai bentuk penghargaan terhadap guru.

Hari Guru Nasional memang diperingati bersamaan dengan perayaan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Ini bermula dengan perjuangan para guru Tanah Air melalui Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang didirikan pada tahun 1912. Organisasi unitaristik ini beranggotakan para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah. Umumnya mereka bertugas di Sekolah Desa dan Sekolah Rakyat Angka Dua. Di masa yang sama, berkembang juga organisasi guru dengan beragam latar belakang seperti keagamaan, kebangsaan, dan lainnya.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2016, perlu memberikan apresiasi kepada seluruh guru di Indonesia. Apresiasi ini diberikan atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh guru dalam mencerdaskan dan menyiapkan anak bangsa. Sehubungan dengan hal tersebut, pada tanggal 25 November 2016 dilaksanakan upacara yang dihadiri seluruh guru karyawan dan siswa SMA 15 Semarang.

SMA 15 Semarang memberikan waktu selama 10 (sepuluh) menit kepada peserta didik untuk mengucapkan terima kasih kepada guru dan mereka memberikan kejutan dengan membagikan sekuntum bunga dan tulisan untukmu guruku di lapangan setelah upacara selesai.