Keyword
SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK KELAS X TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018.....TEKUN BELAJAR, BAIK DALAM SIKAP DAN PEDULI LINGKUNGAN
JUMAT, 24 NOVEMBER 2017
Artikel
Doa Bersama Menjelang US dan UN
Ditulis tanggal : 26 - 02 - 2016 | Pukul :

Menjelang Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) siswa-siswi SMA NEGERI 15, Kota Semarang melaksanakan zikir dan doa bersama di sekolah.
Zikir dan doa bersama yang diikuti oleh semua siswa peserta UN yang dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar dalam pelaksanaan ujian sekolah dan ujian nasional yang akan dilaksanakan pada Senin 29 Februari 2016 mendatang para siswa dapat diberi berkah dan ketenangan.
Selain itu siswa diberikan kelancaran dalam menjawab soal-soal serta agar dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.
Acara doa bersama ini dipimpin oleh Bapak Drs. Sadi, M.Si dan Bapak Nanang, S.PdI bagi yang beragama islam dan yang beragama kristen katolik dipimpin oleh ibu Dra. Santi Ikhtiarini, SH.
Dalam acara yang berlangsung hikmat tersebut zikir dan doa bersama ini juga diwarnai isak tangis ketika guru pembimbing doa melantunkan ayat-ayat suci dan membacakan doa memohon pada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar siswa siap menghadapi ujian dengan mental yang kuat.
Usai berdoa siswa kelas tiga SMA ini mendatangi gurunya untuk bersalaman memohon maaf atas segala dosa yang telah diperbuat selama menuntut ilmu di sekolah tersebut.
Selain itu siswa juga memohon doa restu agar mereka dapat lulus. Dalam akhir acara ini bukan hanya siswa yang terlihat menangis, namun sejumlah guru pun ikut larut dalam kesedihan.
Sejumlah guru menangis dan memeluk siswanya sambil memberikan motivasi pada siswa agar belajar dengan baik supaya dapat mengerjakan soal-soal dengan benar.
Sementara Kepala Sekolah SMA NEGERI 15 Semarang Bapak Soleh Amin, S.Pd, M.Pd. mengatakan, bahwa semoga dengan adanya doa bersama ini dapat memberikan semangat dan memotivasi siswa untuk lebih aktif dan berkwalitas dalam belajar sehingga siswanya akan dapat lulus 100%, karena mereka telah melewati sejumlah persiapan dalam menghadapi ujian nasional seperti bimbingan belajar, try out , zikir dan doa bersama ini.