Keyword
SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK KELAS X TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018.....TEKUN BELAJAR, BAIK DALAM SIKAP DAN PEDULI LINGKUNGAN
JUMAT, 24 NOVEMBER 2017
Artikel
Tika Permata Murni Anggota PASKIBRAKA NASIONAL
Ditulis tanggal : 29 - 02 - 2016 | Pukul :

SIAPAPUN orang tua pasti akan bangga manakala anaknya mendapatkan tugas sebagai Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih di Istana Merdeka saat Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-70 nanti.

Adalah Tika Permata Murni (16) pelajar SMAN 15 Semarang jalan Kedungmundu Raya 34 Semarang, putri sulung Letnan Satu CPM Triyuwono, Perwira Pemeriksa (Pariksa) Idik Pomdam IV Diponegoro, yang akhirnya ditunjuk mewakili Jawa Tengah bersama Risman pelajar SMK Negeri 2 Klaten untuk bergabung dalam Paskibraka Nasional yang hendak melakukan tugas negara mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara.

Bagi Triyuwono, tak pernah terpikirkan anaknya dapat terpilih mewakili Jawa Tengah sebagai Paskibraka. Diakuinya, sejak duduk di SD Mahad Islam Semarang, Tika memang sudah akrab dengan baris-bernaris. Bahkan sejak SD itulah Tika sudah memberanikan diri menjadi Paskibraka.

"Saat duduk di SMP pun Tika juga jadi Paskibraka. Melihat minat dan semangatnya tersebut, saya mendukung dan memberikan motivasi kepadanya. Bahkan sebisa dan semampunya saya berikan pelatihan secara khusus tentang baris berbaris. Kedisiplinan pun saya ajarkan hingga mampu mengantarkan Tika masuk dalam seleksi Paskibraka tingkat Kota Semarang hingga lolos tampil di tingkat nasional", ungkap Lettu CPM Triyuwono.